Hujan abu di jogja pasca gunung kelud meletus

Selamat siang my brother en my sister..
Gimana kabarnya hari ini??pastinya semakin cakep deh kayaknya.hehe..
Hari ini hari apa yak??!!...ko jadi lupa hari sih?!.harap maklum efek baru bangun tidur.haha..ternyata hari ini tu hari jumat tanggal 14 bulan februari tahun 2014. #sambil ngintip kalender..
Dalam kesempatan kali ini, saya mau share foto-foto dokumentasi yang sempat saya ambil di lingkungan sekitar tempat saya tinggal, yaitu daerah krapyak yogyakarta yang kemarin dihujani abu kiriman dari gunung kelud kediri. yah saya juga sempat ngk percaya kalau hujan abu kemarin itu berasal dari gunung kelud yang berada di kota kediri. Pikiran saya lebih mengarah hujan abu kemarin berasal dari gunung merapi yang memang jaraknya relatif dekat. tapi ternyata memang benar hujan abu itu berasal dari letusan gunung kelud yang jaraknya lebih dari 300km dari kota jogja.

Saya bangun sekitar pukul 08.30 WIB yang pada saat itu langit masih kelihatan agak gelap. Saya kira masih pagi karena memang di kamarku sinar matahari tidak terlalu terang seperti biasanya, mungkin karena terhalang dengan adanya hujan abu itu sehingga membuat cuaca diluar kamar terlihat masih seperti pagi.
Meski sempat turun hujan ringan namun tidak mengurangi ganasnya hujan abu yang melumpuhkan aktifitas kota jogja & sekitarnya.



 
Kondisi Jln Dongkelan depan MTS Ali Maksum Krapyak setelah hujan abu.

Jarak pandang di jalan dongkelan krapyak hanya sekitar 3m sampai 7m.

Kondisi Jln Dongkelan depan MTS Ali Maksum Krapyak setelah hujan abu.

Kondisi Jln Dongkelan depan warung Bu Berkah Krapyak.

Kondisi Jln Dongkelan depan warung bakso Pak Sarwan Krapyak.

Nah kalau ini pohon pepaya dihalaman aparteman (kos) tempat tinggal q di Jln Dongkelan Krapyak.


Kalau ini pohon pisang yang juga berada di halaman depan kos.

Yang ini genteng kos q yak. tebel abunya sekitar 3cm lho..

Anak-anak bermain di depan MTS Ali Maksum. Meski hujan abu mereka tetap asik bermain yak.hehe..jadi pengen kembali ke masa kecil.hahaha...

Kondisi trotoar di jalan raya krapyak depan bank BPD DIY Krapyak.

Kondisi jalan raya krapyak depan bank BPD DIY Krapyak.

 
Kondisi jalan raya krapyak depan angkringan Agus Krapyak. Tampak si pemilik angkringan sedang bersih-bersih menyirami jalan dengan air agar abunya hilang.

Kondisi jalan raya krapyak depan Pesantren Ali Maksum Krapyak.

Kondisi jalan raya krapyak depan Apotik Pesantren Krapyak.


Kondisi jalan raya krapyak depan Apotik Pesantren Krapyak.

Sekian dari saya,..
Harap maklum kalau tulisannya ngak beraturan en ngk punya aturan, karena emank saya bukan penulis yang kondang seperti kahlil gibran. ahaha..oke sampai ketemu lagi pada postingan selanjutnya. 
Terima kasih telah mengunjungi web ini.

Share this: