Lazada Blogger Gathering Jogja 2014

Selamat pagi teman2..
Baru bangun tidur rasanya seger banget badan ini. Tadi tu ceritana sebelum adzan mahrib saya ketiduran pas lagi santai di atas kasur sambil maen hp en istirahat sejenak karena capek seharian beraktifitas diluar. Bangun tidur ngelihat jam eh ternyata jam 11malam.

Oke saya seneng banget bisa menyapa kalian kembali. Kali ini saya akan berbagi tentang acara gathering lazada & blogger jogja pada hari minggu tanggal 9 februari kemarin yang saya hadiri. Saya sampai di lokasi sekitar jam satu siang, ternyata acara belum dimulai dan tempat acaranya juga masih sepi, hanya melihat beberapa orang didekat panggung yang sedang menata kursi & cek sound. Acara baru dimulai jam 2siang.

Banner acara.

Acara kumpul-kumpul bertema Lazada Blogger Gathering yang berlangsung di kota Jogja tepatnya di area kampus UGM (bulaksumur Meeting Room) ini mengundang Komunitas Blogger Jogja dan beberapa pembicara kondang seperti CEO Cloudkilat, Kaskus Regional Jogja, Tim Online Marketing Lazada Indonesia dan banyak lagi. Kota jogja merupakan next destination atau kota ketiga setelah jakarta dan bandung yang menjadi tuan rumah event lazada blogger gathering ini. Yuk langsung aja kita simak acaranya.

Aditya Jamaludin memberikan sambutan pembuka.

Sambutan pembuka oleh Aditya Jamaludin selaku Head Of Digital Online Marketing Lazada Indonesia yang menjelaskan bahwa: “Sebagian besar masyarakat kini sudah mulai membuktikan bahwa belanja online merupakan salah satu solusi aman dan nyaman. sehingga kita (blogger dan pelaku e-commerce) yang berada disini sekarang ada pada jalur yang tepat”.  Salah satu faktor meningkatnya angka konsumen e-commerce terbentuk berkat sinergi antar banyak pihak, salah satu contohnya yaitu blogger dan pelaku e-commerce, karena semangat itulah Lazada Blogger Gathering kali ini terselenggara. Aditya Jamaludin menutup sambutannya pada acara ini dengan: “Kedepannya agar blogger dan pelaku bisnis e-commerce saling mendapatkan win-win solution dalam memajukan e-commerce di tanah air, salah satunya jembatannya ya dengan program affiliasi dari lazada.co.id ini”.
  
Bachtiar Rifai sedang menjelaskan tentang affiliate lazada.co.id..

Acara dilanjutkan dengan pengenalan Lazada Affiliate Program Oleh Bachtiar Rifai. Pada Kesempatan ini Bachtiar yang akrab disapa “Mas Bach” menyampaikan materi mengenai betapa mudahnya menjadi bagian dari program affiliasi lazada dan mulai mengasilkan uang tambahan dari sana, kuncinya adalah “kreativitas”. Seperti yang dinyatakan oleh Bachtiar “Banyak sekali kesempatan bagi kita (para blogger) untuk meraih lebih (keuntungan) lewat internet” “saya bangga sekali saya seorang mantan blogger, dan saya mendorong sekali temen-teman sekalian terus nge-blog sebagai hobi dan passion sembari punya penghasilan tambahan dari sana” tambahnya. Bachtiar Rifai juga angkat bicara mengenai tips dan trik bagaimana menjadi affiliaters lazada yang sukses. Materi yang disampaikan Bachtiar disampaikan dengan gaya yang mudah dicerna dan penuh canda tawa sehingga tidak jarang mengundang gelak tawa para tamu undangan. Bachtiar juga menjelaskan bahwa dimasa yang akan datang program affiliasi lazada akan terus meningkatkan pelayanannya demi kenyamanan kerjasama antar blogger dan Lazada.

CEO Cloudkilat.com, Dondy Bappedyanto menjelaskan mitos & fakta server website indonesia.

Pembicara Ketiga Oleh CEO Cloudkilat.com, Dondy Bappedyanto selaku CEO dari jasa penyedia server cloudkilat.com juga menjadi pembicara pada kesempatan ini. Dondy menceritakan tentang mitos dan fakta seputar layanan server website di Indonesia dan apa solusi terbaik yang ia miliki. Pimpinan dari cloudkilat.com ini juga sempat bercerita bagaimana ia membentuk kultur pada perusahaannya tersebut agar tercipta layanan terbaik bagi konsumennya. Acara lazada blogger Gathering 2014 ini juga terselenggara berkat sponsor cloudkilat.com.

 Jeanot Nahasan mewakili komunitasblogger jogja.

Ketua Komunitas Blogger Jogja, Jeanot Nahasan sebagai perwakilan Komunitas Blogger Jogja (KBJ) juga hadir sebagai pembicara. Pada kesempatan ini ia berbagi pengalaman dan pengetahuannya seputar dunia online marketing khususnya optimisasi website dan SEO. Tips dan trik dalam meningkatkan konversi revenue sebuah website juga dipaparkan dengan jelas oleh Jeanot. Selain para pembicara diatas, acara yang berlangsung selama kurang lebih 4 jam ini disertai dengan coffee break, sesi tanya jawab, dan yang lebih menarik lagi ada kuis berhadiah tablet Android dan voucher belanja.










 








Acara yang berlangsung dari jam 2 siang hingga 6sore itu berlangsung dengan seru, yang pada akhir acara ditutup dengan foto bersama warga blogger jogja, kaskus regional jogja, tim lazada indonesia beserta tim online marketingnya.

Foto bersama seluruh peserta & tim lazada indonesia.

Tim lazada indonesia.

Oke cukup sekian dulu ceritanya hari ini. Terima kasih sudah mengunjungi blog saya dan sampai ketemu pada postingan selanjutnya..see U..

Share this: