welcamp kampus

Selamat malam sobaat.
Bagaimana kabarnya hari ini? Akhir-akhir ini agak panas sedikit rasanya cuaca di jogja. Tapi faktor cuaca ngak boleh dijadiin alasan untuk bermalas-malesan lhoo...
Oke dalam kesempatan kali ini saya akan sharing foto dan tentunya sedikit cerita tentang jaman dahulu saya pas waktu masih jadi mahasiswa baru. Hahaha..Tiba-tiba ketawa sendiri kalo lihat foto-foto jadul pas waktu ikut acara welcamp kampus. Yah itulah acara semacam ospek kampus yang dikemas dengan nama welcamp yang tujuannya untuk menyambut kedatangan para mahasiswa baru. Itu sih kata kakak senior.  Tapi pada kenyataannya kami para mahasiswa baru di kerjain en di suruh ini itu, disuruh bawa nasi putih lah, telur asin lah, nametag yang harus dikalungin dileher, tali sepatu dibuat gelang, kresek plastik, ah pokokna banyak banget deh syarat en aturan yang dibuat kakak senior buat ngerjain kita.


Kampus STSRD VISI.

Nama kampusku agak sulit kalau diucapkan, namanya STSRD VISI. Tuh kan agak sulit kan ngucapinnya!?..haha..STSRD itu singkatan dari Sekolah Tinggi Seni Rupa & Desain , kalo VISI saya kurang tau dan kurang informasi kenapa kampus memakai nama itu. Sebelumnya kampusku yang ber-slogan “ kampusnya orang kreatif “ ini namanya ADVY (Akademi Desain Visual Yogyakarta) yang pada tahun 2009 (kalo ngak slah sih) berubah nama menjadi STSRD VISI. Lokasi kampusku berada di pusat kota, dekat dengan ndalem puro pakualaman, tepatnya di jln. taman siswa bersebelahan dengan kampus UII fakultas hukum. 

Kelompok gelang kuning.

Langsung saja perkenalkan dulu teman-temanku seperjuangan satu kelompok saat acara welcamp. Yang pertama namanya galih dari bogor, kemudian  si pian urang subang, harlen dari sumatra, hendra asli jogja, mas azis wong bantul, terus yang depan pojok kiri itu saya,hehe..sebelah saya ada kathlin dari papua, eno dari temanggung, sinta dari sumatra, dan terakhir fitri cewek asli jogja. Foto ini juga termasuk tugas dari kakak senior yang mewajibkan setiap kelompok untuk foto bersama didepan percetakan atau penerbit yang ada di kota jogja. Akhirnya kami ambil gambar didepan Centra Mitra Grafika yang lokasinya di jln.taman siswa dekat kampus.

Sebenarnya saya sudah lupa-lupa ingat tentang acara ospek dulu, karena memang dulu saya & teman-teman masih jarang yang punya camera (DSLR/pocket) en juga karena tugas-tugas dari kakak senior yang bikin maba pusing tiap harinya. Ceritanya kebetulan saja pas buka-buka facebook tiba-tiba ngelihat album welcamp ini, nah dari pada stress mikirin tugas akhir yang terus menghantui, mendingan dibuat flashback masa-masa saat masih jadi mahasiswa baru dengan ngelihat foto album welcamp di facebook sambil posting di web saya ini.

Proses pembuatan grafity didinding tempat parkir kampus.

Kegiatan  nge_grafity dinding kampus ini berjalan selama 2 hari, dan kegiatan ini merupakan acara penutup dari rentetan acara welcamp. Berawal sharing dengan semua anggota kelompok, kami mencari judul/tema untuk ilustrasi yang akan dipakai sebagai  gambar grafity di dinding lantai dasar kampus. Dari sharing itulah muncul ide memakai judul “ happy & fun kuliah di STSRD VISI “. Makna dari judul tersebut kurang lebih yaitu, kami sangat senang dan enjoy alias fun saat menjadi mahasiswa baru di kampus STSRD VISI. Setiap anggota kelompok diharuskan membuat alternatif gambar dengan tema tersebut dan pada akhirnya terpilihlah  gambar dibawah yang akan dieksekusi sebagai final rancangan grafity kelompok kami.

Sket awal berupa gambar pensil/manual.

Berikut saya tampilkan foto-foto acara nge_grafity lantai dasar kampus (tempat parkir) yang sekaligus sebagai acara penu welcamp STSRD VISI 2010.
  • Foto hari pertama.

Si harlen specialis drawing pensil memulai dengan sket garis kasar.

Baru sket awal aja udah keliatan bagus yak...

Serius banget len kayakna!!?.

Kelompok sebelah team kami.


Persiapan mulai ngecat.

Numpang foto aja sih kayakna ini.haha..

Nah uda mulai sedikit keliatan karakter animasi & teksnya.

Tu kan uda keliatan karakter animasi, warna & teksnya, tapi masih jelek yak.

Si hendra gantian yang ngecat.

Narsis dulu yak.haha..

Si fitri & sinta serius ngeliatin warna cat yang mereka buat.

Preman dari subang.haha..

Nah itu si eno yang make gelang tali sepatu warna kuning serta tas kresek hitam buat membawa karya.

Team sebelah kami.

Karya kakak senior yang ikut nge_grafity juga.

Kesibukan kelompok lain.

Kira-kira gambar apa itu?

Team kami terus mengecat dengan kompak.

Ngak kelihatan mas broo gambarnya.








  • Foto hari kedua.























Ini dia si fitri yang meracik & mengoplos warna cat biar sesuai dengan warna yang diharapkan.

Finishing.

Tralaaa...naah inilah hasil akhir karya grafity oleh team kami.  

Kira-kira yang sebelah kiri itu gambar muka siapa yak??.  

Senang banget rasanya ngelihat karya sudah selesai.

Muka siapa ini yaa??!!..







Uda dulu yah, sudah larut malam nih, saya mau istirahat dulu. next time akan saya lanjutkan ceritanya kalau inget.hahaha,.. 
Terima kasih telah mengunjungi blog saya.

Share this: