Simpang Lima Gumul

Selama pagi soob..gimana nih kabarnya pagi ini??
Ngopi sambil ngeblog (nulis) di pagi hari memang sangat cocok buat ngisi waktu di hari sabtu ini. Santai sambil ngopi dikamar kos memang aktifitas yang sangat menyenangkan, meskipun bayangan tugas akhir selalu mengikuti kapanpun dan dimanapun. Tapi yang jelas pagi ini saya hanya ingin rehat sejenak dari rutinitas sehari-hari. 
Monumen Gumul Pare Kediri, atau juga sering disebut dengan simpang lima-nya kediri. Tempat ini merupakan salah satu tempat refreshing favorit para siswa dan mahasiswa yang sedang kursus bahasa ingris di pare kediri. Tiket masuk yang murah dan juga lokasinya yang dekat dengan pare, membuat tempat ini menjadi tujuan utama untuk nongkrong bersama teman-teman mengisi waku libur. Dan saya pun ketika masih mengikuti program kursus bahasa ingris di pare, terhitung sudah tiga kali mengujungi tempat ini.
Kali ini saya  mengunjungi gumul ini bersama dengan teman-teman camp cordoba house (rumah kos yang disediakan khusus untuk siswa yang kursus di Heppy English Course 1). Monumen ini bangunannya mirip dengan monumen L`arch D` Tromphe  atau dalam bahasa indonesia mempunyai arti gapura kemenangan yang ada di kota Paris Perancis. Monumen yang memiliki luas bangunan 804 meter persegi, ditumpu dengan 3 tangga selebar 3 meter dari dasar pura dan tinggi 25 meter, sehingga jika kita berada diatap monumen ini dapat kita saksikan panorama kota kediri dari atas.
Disebut simpang lima karena memang monumen ini menjadi pusat bertemunya lima jalan arah, yaitu arah pare, kediri, plosoklaten, pesantren dan menang.













Share this: