kursus di HEC1 pare

Selamat pagi kawan-kawan..
Di pagi yang hening ini, saya mau cerita sedikit pengalaman saya saat kursus bahasa ingris di pare. Awalnya sih agak kurang sreg dengan tempat tinggal, teman se kamar kos, jadwal kursus yang extra ketat, dan lain sebagainya. Namun seiring dengan berjalannya waktu, hal-hal tersebut mulai memudar sedikit demi sedikit saat saya mulai membuka komunikasi dengan teman-teman sekamar kos dan juga teman-teman se kelas di tempat kursus, bahkan dengan teman yang beda kelas pun juga sudah mulai ngobrol. Dari situlah saya mulai menikmati atmosfir kursus di pare dengan enjoy dan semakin akrab dengan teman-teman, hingga pada akhir  kursus, semua teman seakan sudah seperti saudara sendiri.

Ini nii tempat kursus saya di pare kediri, happy english course 1 atau disingkat HEC1.

Tempat saya kursus bahasa ingris di pare ini namanya Happy English Course, atau biasa disingkat HEC 1. HEC ini merupakan cabang kedua dari BEC (basic english course). Sebagai catatan, BEC adalah pioner lembaga kursus bahasa ingris di kampung ingris pare kediri. HEC ini dibagi menjadi 2 cabang, yaitu HEC 1 dan HEC 2, yang pertama (HEC1) di pimpin oleh Madam Wahyu Kurniawati dan yang kedua (HEC2) dipimpin oleh saudaranya Madam Wahyu sendiri. nah pas kebetulan aja saya masuk di HEC 1. Program yang saya ambil namanya Basic Training Class dan Candidate Training Class (BTC-CTC), dan saya merupakan periode yang ke-65. Program BTC-CTC ini beroirentasi pada pemahaman dasar speaking/basic speaking, materi yang dipelajari menitikberatkan pada pembahasan 16 tenses. Lama belajar/kursus selama 3 bulan dan ujian akhirnya langsung speaking dengan bule di Candi Borobudur Magelang Jawa Tengah. Program ini dibuka 4x dalam setahun yaitu di bulan februari, mei, agustus dan november. Saya mulai mengikuti program ini pada bulan agustus 2013 dan berakhir pada bulan oktober. Lokasi HEC1 ini beralamat di jln.langkat no.34 Singgahan Desa Pelem Kecamatan Pare Kab.Kediri.

Gedung utama HEC1.

HEC1 menempati 3 gedung, gedung utama sebagai ruang kursus 2lantai yang berisi 4kelas, gedung kedua sebagai kantor sekaligus rumah madam wahyu dan gedung 3 hanya berisi 1 kelas. Sedangkan tempat tinggalku selama kursus di pare bertempat di Cordoba House, yaitu camp/kos yang disediakan khusus bagi siswa-siswi yang kursus di HEC1. Jarak antara camp dan kelas sekitar 300 meter, ada yang naik sepeda dan jalan kaki, akan tetapi lebih didominasi oleh yang jalan kaki.

Cordoba house.

Banyak ilmu dan pengalaman yang saya peroleh dari sini, mulai dengan keakraban teman se camp, jadwal kursus yang extra padat, peraturan yang ketat, tugas yang mengalir ngak pernah surut, bertemu dengan teman senasib, kampung yang penuh dengan kursus bahasa ingris, dan masih banyak lagi lainnya.
Terima kasih sudah mengunjungi blogku. Sampai jumpa lagi pada postingan selanjutnya. Good bye.. 

Share this: