Bangkitnya Blogger Medan

Selamat malam gaes..
Kalian pasti lagi galau yaa..keliatan dari muka yang manyun dan agak sinis baca tulisan ini. Yuhuu kali ini ane bakal nemenin kalian yang lagi galau mikirin si dia, bakalan ane temenin sampai kalian ngak galau lagi. Baik hati kan akuu.hehe.. Sambil nemenin kalian yang lagi galau, ada baiknya aku kasih dongeng atau cerita sedikit tentang blogger medan. Kebetulan sekarang tu lagi bangkit-bangkitnya blogger medan, sampai bang Agus Perdana si Owner Kabarmedan.com itu bilang "sekarang tu blogger medan lagi ReBorn" (Muncul lagi). Dan memang benar, perkembang yang saya ikuti baru-baru ini para blogger medan lagi gencar merapatkan barisan dan mengumpulkan kekuatan untuk kembali berjaya.

Sinyal kebangkitan blogger medan ini dapat dilihat mulai dari di dirikannya Blog-M, kita bukan lagi membahas blok-M yang ada di jakarta selatan lho yaa..tapi disini itu Blog-M (pake G bukan pake K), agak mirip memang tapi sangat jauh perbedaanya. Blog-M disini itu singkatan dari Blogger Medan. Nah saya lanjutkan ceritanya, sinyal kebangkitan blogger medan juga bisa diindikasi dari banyaknya undangan dari berbagai pihak\perusahaan untuk menjalin kerjasama. Dan salah satunya kemarin blogger medan mengadakan event Blogger Converence yang bekerjasama dengan PT. XL tbk region Medan (sumatera utara). Event ini diselenggarakan di Xocial Lounge gedung Graha XL yang beralamat di jalan diponegoro kota medan sumatera utara. 

Backdrop Blogger Conference.

Event Blogger Converence kemarin dimulai pukul 5 sore dan dibuka oleh bang Jimmy Oloan MR selaku Corporate Communication Northern & Central Sumatera PT XL Axiata, TBK. Disambung dengan sambutan dari Dian Siswarini yang menjabat sebagai Deputi CEO PT. XL Axiata, TBK. Dalam sambutannya Dian menjelaskan bahwa XL merupakan providor pertama yang menerapkan jaringan 4G di pulau Sumatera, khususnya Kota Medan. " tahun 2015 ini akan banyak sekali terobosan sekaligus tantangan yang dihadapi XL untuk dapat tetap berkompetisi dalam bisnis telekomunikasi. Salah satunya adalah XL yang telah dan akan mengembangkan jangkauan layanan 4G hingga merata kejumlah wilayah di Indonesia. Medan menjadi salah satu kota yang beruntung terlebih dahulu bisa menikmati teknologi 4G dari XL. Sampai sekarang hanya pelanggan XL yang bisa menikmati layanan 4G di kota medan. Silahkan ber-experience dengan kecepatan 4G dari XL" ungkap Dian Siswarini yang dimuat di kabarmedan.com.

Bang Jimmy Oloan MR membuka acara.

Dian Siswarini tampak santai memberikan sambutan di event Blogger Conference.

Blogger Medan yang diwakili oleh ketua Rudy Hartoyo memberikan souvenir berupa sketsa foto kepada Dian Siswarini seusai memberikan sambutan.

Sebagai ucapan terima kasih, pihak XL memberikan marchandise berupa kaos kepada anggota Blogger Medan yang diwakili oleh Agus Pedana owner kabarmedan.com.

Acara dilanjutkan sambutan dari Blogger Medan yang disampaikan oleh ketua Rudy Hartoyo owner medanwisata.com.

Rudy tampak semangat memberikan sambutannya kepada para Blogger Medan.

Bang Wahyu Blahe melanjutkan dengan memberikan materi "Pemanfaatan Media Sosial Bagi Pergerakan Sosial". Kali ini bang wahyu berbagi cerita mengenai pengalamannnya mengelola dan membangun ceritamedan.com. Bang wahyu juga menjelaskan beberapa alasan mengapa memilih media sosial sebagai media pergerakan sosial, salah satunya karena media sosial itu mempunyai kekuatan besar dalam network, interaksi dan efektif. Tak ketinggalan bang Wahyu juga memberikan beberapa tips agar para blogger konsisten dengan pilihannya.  "Konsisten itu bukan (hanya) datang dari kita sendiri, tapi ketika kita aktif gabung dengan orang-orang yang sudah profesional dan kompeten" ungkapnya.

Bang Wahyu Blahe owner ceritamedan.com menyampaikan materi.

Bang Wahyu Blahe sebelum menutup materinya.

Acara dilanjutkan dengan penyampaian materi dari Bang Agus Perdana sebagai owner Kabarmedan.com. Bang Agus memberikan materi yang sangat menarik, yaitu "Jurus Memaksimalkan Promosi Website\Blog". "Mempromosikan Website\Blog itu ada beberapa jurusnya, diantaranya : Patnership (media,event,dll), Merchandise (kaos,sticker,flyer,banner,dll), Word Of Mounth, Message Blast (bbm,sms,email,dll)" ungkap Bang Agus sebelum menutup materinya.

Bang Agus Perdana membuka materinya.

Tampak para Blogger sangat antusias mendengarkan materi dari Bang Agus.

Para Blogger Medan yang keren-keren saat event Blogger Conference.

Cewek Blogger Medan juga kece-kece lhoo..

 
Sibuk dengan aktifitasnya sendiri-sendiri.

Di zoom out biar tampak rame dan meriah.

Duhh..temen-temen pada serius apa ngantuk itu ya??!!..

Ritual wajib, yaitu foto bersama setelah acara selesai.

Satu kali mana cukuup.haha..

Oke deh ini foto yang teriakhir.

Oke gaes acara sudah selesai dan ceritanya sudah habis. Gimana sudah ngak galau lagi kan??
Kalau gitu cukup sekian dulu ya gaes. Sampai jumpa pada postingan selanjutnya. Terima kasih.. :)

Share this: