Durian Blog-M April

Selamat malam gaes..
Gimana nih kabarnya pagi ini
Pastinya kalian pada sehat kan.oke postingan kali ini saya ingin berbagi tentang kegiatan rutin bulanan Blog-M yaitu Durian (diskusi ringan anak medan).
Acara tersebut di adakan dengan konsep piknik. Konsep ini dipilih karena memang teman2 ingin suasana fresh pada durian kali ini. Biasanya kegiatan rutin durian diadakan di cafe atau resto, dan kali ini agak sedikit berbeda yaitu diadakan di lapangan merdeka. Sebenarnya rencana awal ingin diadakan di taman. Karena dirasa belum ada taman yang cocok untuk teman2 ber diskusi ria.

Seruuu...itulah kesan yang saya rasakan saat mengikuti durian kali ini. Materinya pun menarik dan sangat bermanfaat yaitu tentang " The Power of Writing " yang disampaikan oleh dewi sartika sang pemilik blog www.bintangberpuisi.com.

Durian yang direncanakan pukul 15.00 wib ini harus sedikit molor karena hujan lebat yang mengguyur Kota Medan hingga pukul 15.45 wib. Meski agak molor dari jadwal, akhirnya acara bisa dimulai juga sekitar pukul 16.00 wib. Acara diawali dengan opening oleh ketua Blog-M Rudi Hartoyo dan dilanjutkan dengan perkenalan satu-persatu para anggota, baik anggota baru maupun anggota lama, karena dalam keluarga Blog-M tidak ada istilah anggota senior atau junior.

Dewi membuka materinya dengan cerita sedikit tentang pengalamnnya menulis di blog, baik itu menulis puisi, review produk dan juga cerita tentang liburannya. Kemudian Dewi juga menjelaskan perlunya tulisan yang baik dan benar agar pembaca nyaman membaca blog kita serta tidak mudah bosan.

Dewi juga menambahkan perlunya tulisan mengikuti rumus yang sudah dikenal dalam dunia jurnalistik yaitu 5W+1H, why,what,where,when,who dan how. Penulisan dengan mengikuti rumus diatas akan sangat membantu para pembaca memahami isi dan maksud tulisan dengan utuh dan lengkap. "Selain itu kita juga harus rajin membaca tulisan baik itu dari buku, koran, majalah atau bisa juga dari blog orang lain agar pembendaharaan kata yang kita miliki semakin banyak " tambah Dewi.

Durian pada kesempatan ini juga diramaikan dengan hadirnya beberapa anggota baru serta dari beberapa komunitas lain yang tertarik dengan blogging, diantaranya ada dari komunitas TDA (tangan diatas) dan dari ATTIK (armada trainer teknologi informasi dan komunikasi) Sumatera Utara yang diwakili oleh Mas Santo dan beberapa anggotanya.

Seperti biasa, acara durian ditutup dengan ritual foto keluarga. Setelah usai durian, kami lanjut nongkrong di salah satu cafe yang ada di lapangan merdeka.

Sekian dulu ya gaes. Sampai jumpa pada postingan selanjutnya. See you..

Share this: