Survey ke smp siti hajar

Selamat sore gaes..
Oke sebenarnya saya kangen banget dengan kalian karena lama ngak nulis dan untuk menumpahkan rasa kangen itu maka aku tulislah postingan ini sebagai obat penawar kangen..apalah abaikan saja.
Yup, siang tadi saya berkunjung ke salah satu smp swasta di daerah kota medan, apalah nama daerahnya aku lupa. Namanya smp siti hajar, smp ini masih satu naungan management dengan tk, sd, dan rumah sakit siti hajar.
Lokasi sekolahan agak masuk ke perkampungan sehingga membuat sekolahan ini nyaman dan cocok untuk kegiatan belajar mengajar. Di smp ini ada ratusan siswa yang terbagi kedalam beberapa kelas. Gedung sekolahan terlihat megah dan relatif masih baru, lingkungan yang hijau dan bersih membuat sekolahan ini sangat humanis. Dan memang benar, kata teman saya yang alumni sekolah ini, sekolah ini ada sedikit konsep alamnya, jadi terkadang para guru dan siswa belajarnya bukan di kelas melainkan di sawah belakang gedung sekolah.

  
Gedung sekolah.
 
Saya datang ke sekolah smp siti hajar ini bersama 3 anak teman-teman komunitas blogger medan (blog-m). Si mahdiyyah (yang alumni smp siti hajar), si dewi (pengurus blogger medan) dan si nada yang merupakan anggota blogger juga. Tujuan kami kesini untuk menawarkan kerjasama dengan komunitas kami yang mau mengadakan event "blogger medan road to scholl" dan sekolahan smp ini terpilih menjadi sekolahan pertama yang ingin kami ajak kerjasama. Sampai disana kami disambut dengan senyum dan ramah oleh pihak sekolah. Sebagian guru masih ada yang kenal dengan si iyah yang alumni smp ini. Dan selanjutnya si iyah dan si dewi yang ngobrol dengan kepala sekolah mengenai event yang ingin kami adakan. Saya dan si nada menunggu diluar ruang kepala sekolah sambil ngobrol santai dan sesekali balas chating tmn2 di media sosial. Setelah perbincangan dengan kepala sekolah selesai, kami diberi kesempatan untuk berkeliling melihat situasi dan kondisi sekolahan. Sayapun ikut berkeliling melihat lihat beberapa fasilitas sarana dan prasarana yang ada di sekolah smp ini. 

Wall Magazine.
 
Tampak si iyah (kiri) dan si dewi (kanan) sedang menunggu kepala sekolah.

Di lantai dua gedung, saya bertemu dengan salah satu guru yang kebetulan sedang bersantai didepan ruang kepala sekolah. Kemudian si guru tersebut membuka komunikasi dengan saya dengan beberapa pertanyaan. Sayapun mencoba menyambut komunikasinya dengan aktif dan baik. Beliau banyak bercerita tentang masa hidupnya di pulau jawa ketika masih sekolah dan kuliah di jawa, mulai sekolah di gontor ponorogo, setelah itu melanjutkan kuliah di malang sampai beliau juga bercerita bahwa ternyata pernah punya pacar orang lamongan. Begitu dengar kata lamongan, saya langsung menyerang bapak tersebut dengan beberapa pertanyaan yang intens (karena saya orang lamongan,meskipun cuma SD tinggal disana) dan ternyata si ceweknya (sebut saja namanya mawar) bapak tersebut tetanggaku yang hanya berjarak beberapa rumah. Hingga akhirnya si bapak guru tersebut bercerita dengan semangat yang membara seolah nostalgia dengan kisah-kisah percintaannya dulu yang manis. Pernah nganter pulang kampung si mawar dengan naek bus dari malang ke lamongan yang membuat si bapak guru tersebut bisa dekat dan akrab dengan mawar, dan bapak itu berkata "itulah salah satu kenangan termanis dalam hidupku.". Saya benar-benar ngak nyangka, bisa bertemu dengan orang yang mempunyai kenangan indah di kampung saya. Obrolan kamipun terhenti sejenak saat si dewi, iyah dan nada datang menghampiriku yang seolah kedatangan mereka membuyarkan obrolan seru saya dengan si bapak guru tentang masa remajanya. Karena waktu yang terbatas, akhirnya sayapun pamit untuk pulang bersama teman-teman.

Si dewi dan nada ngobrol dengan salah satu guru. 

Nah itu tadi sedikit ceritaku tentang kegiataku hari ini mengunjungi smp siti hajar. Semoga sedikit coretan ini bisa membuat saya semakin semangat untuk menulis dan konsisten.haha...
Oke gaes sekian dulu dari saya, mohon maaf apabila ada kesalahan kata.. Sampai jumpa pada postingan selanjutnya...

Share this: