Durian Blog-M Bulan September

Waktu terasa berjalan semakin cepat, saking cepatnya hingga akhirnya sudah hampir tiga bulan ini saya tidak pernah coret-coret ini blog.haha.. Membahas tentang waktu, saya jadi teringat kata guru agama dulu pas masih sekolah di pesantren, beliau mengatakan : "Waktu itu ibarat sebuah pedang, jika kamu tidak pandai menggunakannya, maka pedang itulah yang akan melibasmu". Naah itu sedikit motivasi buat saya sendiri dan anda sebagai pembaca tulisan ini agar semakin pandai memanfaatkan waktu dan kesempatan yang ada.


Kembali ke laptop, Durian Blog-M bulan september kemarin diadakan di Cafe Potret di jalan KH. Wahid Hasyim  daerah dekat Markas Brimob Medan. Materi Durian kali ini berisi tentang " Membangun Kota Melalui Digital Media " yang disampaikan oleh Dinneno (sapaan akrab) atau biasa dipanggil bang Din. Nah kita kenalan lebih dekat dulu sebentar dengan bang Din ini, bang din merupakan pemilik sekaligus ketua dari Blogger Sumut (Sumatera Utara) dan sekarang bekerja menjadi Konsultan Digital Media di salah satu Perusahaan tingkat Nasional. Materi seperti ini saya kira sangat cocok dengan perkembangan "Era Digital" seperti sekarang ini yang menuntut serba cepat dan mudah.

Poster Acara Durian Blog-M Bulan September.
Bang Din mulai menyampaikan materi "Membangun Kota Melalui Digital Media".
Bang Din menjelaskan, " Campaign di Media Digital itu bisa dilakukan dengan banyak cara, diantaranya, Membuat Website, Aktif di Media Social, Memasang Iklan di Website yang ramai pengunjung dan bisa juga dengan Email Marketing. Dan salah satu cara Campaign yang paling efektif saat ini adalah Branding di Media Social".

Salah satu materi yang disampaikan oleh Bang Din.
Durian Blog-M bulan september kemarin dihadiri juga dari beberapa komunitas lain seperti Stand Up Comedy dan FLP Sumatera Utara. Seperti biasa, acara dimulai dengan perkenalan aggota baru dan juga sambutan dari perwakilan pengurus Blog-M. Pada acara tersebut saya menyibukkan diri dengan mengabadikan moment acara, sesekali juga sambil bercanda ringan sama kawan yang duduk disebelah kiri kanan, meskipun begitu saya masih bisa mendengarkan dengan jelas dan menangkap inti dari materi yang disampaikan oleh bang Din.
   
Bang Yoga sebagai MC mulai membuka acara.
Rudi Hartoyo sebagai Ketua Blog-M memberikan sambutan singkat.
Komunitas lain yang hadir dari Stand Up Comedy Medan,
Salah satu anggota baru yang hadir. Cantik ya.haha.. just kidding lhoo..
Setelah selesai materi dilanjutkan dengan sesi tanya jawab oleh para hadirin yang sangat antusias. Dan di akhir acara, ritual wajib yaitu Foto Keluarga Blog-M yang semakin ramai dan meriah. Semoga acara Durian Blog-M bulan depan semakin meriah dan semakin banyak yang hadir, serta materinya juga ngak kalah menarik dengan yang bulan september kemarin. Sampai jumpa di Durian Bulan Oktober mendatang. See you

Foto Keluarga Blog-M setelah selesai acara Durian Bulan September 2015.

Share this: