Touring Jelajah Danau Toba

Touring Jelajah Danau Toba - Sore itu kami berkumpul di Pom Bensin samping Asrama Haji Medan untuk menunggu kawan yang belum datang. Agendanya yaitu Touring Santai Seru Fotografer Medan Jelajah Danau Toba. Touring sambil Jelajah \ Keliling Danau Toba dan Hunting Foto, paket lengkap untuk sebuah acara yang menarik. Rutenya melewati Medan - Berastagi - Kabanjahe - Merek Sidikalang - Dairi - Tele - Pangururan - Simanindo - Ambarita - Tomok - Parapat - Siantar - Tebingtinggi - Sergai - Perbaungan - Lubukpakam - Medan. Touring sepaket dengan hunting (motret) Milky Way, Sunrise, Human Interest serta Silaturahmi dengan Sahabat-sahabat Fotografer Sumut.


Poster Touring Fotografer Medan Jelajah Danau toba.
Perjalanan dimulai sekitar pukul 18.30 WIB setelah kami selesai melaksanakan shalat mahrib di mushola Pom Bensin (Orang medan bilangnya Galon Minyak). Rombongan Touring diikuti sebanyak 20 orang dan 15 motor. Di awal perjalanan kami melewati macetnya jalanan Kota Medan, saat itu rute kami dimulai di Jln, A Nasution, Start dari Pom Bensin dekat Asrama Haji Medan. Melewati Jln, Jamin Ginting yang sesak penuh dengan kendaraan. Dikaernakan jalan kota yang macet parah, Kapten Road Bang Danny Bogel memutuskan untuk ganti rute melewati jalan kampung, jalanan kecil melewati kebun sawit yang memang tidak banyak orang tau. Dan keputusan sang Kapten Road memang tepat sekali, karena jalan kecil yang kami lewati benar-benar sepi pengendara motor atau mobil yang lewat, meskipun jalannya kecil dan gelap.

Sampai di Kabanjahe sekitar pukul 10 malam kami istirahat sejenak menikmati makan malam ala warung sederhana. Di warung sederhana ini kami melepas sejenak tas ransel bawaan kami dan menikmati sajian makan malam yang istimewa. Istimewa disini bukan karena memu makanannya yang mahal dan tempatnya keren, tapi lebih ke suasana kekompakan dan solidaritas tinggi para anggota yang membuat makan malam menjadi Istimewa.

Suasana istirahat makan malam (Dinner) di Kabanjahe.
Selesai makan malam, tepat pukuil 11 malam kami melanjutkan perjalanan Touring menuju Danau Toba melalui rute Merek dan Sidikalang. Meskipun saya baru pertama kali ini mengikuti Touring, Alhamdulillah saya tidak merasa capek dan kantuk, mungkin rasa capek dan kantuk hilang karena melihat keceriaan pdan kokompakan para anggota team touring. Dan alhamdulillah kami sampai di menara Tele sekitar pukul 1 malam dini hari. Udara malam itu di Menara Tele sangat dingin, ditambah angin yang meniup semakin membuat dingin ini seperti menusuk tulang. Untungnya saya sudah persiapan dengan membawa 2 jaket yang langsung saya pakai. Lumayanlah badan ngak terlalu kedinginan dan akhirnya saya pun bisa beristirahat tidur sejenak.

Disaat kami tidur pulas kaerna kelelahan, kami dikejutkan dengan teriakan "KEBAKARAN" yang suaranya datang dari bawah. Kebetulan saat itu saya dan sebagian teman-teman tidur di menara Tele lantai 2. Mendengar teriakan "kebakaran" kami pun langsung terbangun dan bergegas mengecek ke bawah, ternyata setelah saya melihat kebawah, kawan-kawan hanya bercanda menyalakan bensin di gelas aqua yang tumpah akhirnya apinya membesar dan sempat membuat panik sebagian team kami karena api berdekatan dengan motor kami. Namun suasana cepat membaik karena api segera bisa dipadamkan oleh kawan yang berada di dekat api. Beruntung api tidak sampai menjalar ke motor-motor kami yang parkir berjajar. 

Dari insiden kecil itu, saya mendapat untung juga karena sudah tidak bisa tidur lagi.haha... Karena tidak bisa tidur, yauda deh saya ambil kamera dan ikut memotret bintang-bintang (Milky Way) bareng sama kawan-kawan yang sudah duluan memotret. Kondisi cuaca agak kurang bagus karena bintang-bintangnya tertutup oleh mendung. Suasana malam itu penuh dengan keakraban, ditemani dengan secangkir kopi hangat, kami bersama teman-teman fotografer medan ngobrol santai sambil menunggu Sunrise datang. Milky Way gagal karena mendung, Alhamdulillah dapat ganti Sunrise yang cerah. Meski masih tertutup mendung tipis, namun kami masih bisa sedikit memotret sunrise di tepi Danau toba. Moment yang tidak akan pernah terlupakan.

Sunrise yang saya ambil dari Menara Pandang Tele.
Oke sampai disini dulu ya. Saya mau kerja dulu. Cerita perjalanan Fotografer Medan Touring Jelajah Danau Toba selanjutnya akan saya tulis di postingan selanjutnya. See You..

Share this: