Syukuran Ulang Tahun Pertama Blog-M (blogger medan)

Ulang tahun merupakan salah satu moment yang sering dirayakan dan diperingati oleh masyarakat umum. Moment yang hanya datang setahun sekali ini memang layak untuk dirayakan sebagai ungkapan rasa syukur atas hasil yang sudah diperoleh dan sekaligus sebagai bahan evaluasi dan koreksi selama setahun agar tahun demi tahun semakin baik. Efek lama ngak nulis sampe bingung harus mulai nulis dari mana.haha :)


Selamat ulang tahun pertama Blog-M (blogger medan).

Blog-M sendiri punya hajatan sederhana untuk merayakan ulang tahun pertama yang dikemas dengan keren oleh para anggotanya. Acara special yang dikemas sederhana ini tidak seperti durian (diskusi ringan anak medan) biasanya, pemateri menyampaikan tema yang sesuai dengan bidangnya lalu berdiskusi dengan para anggota yang hadir, event ulang tahun kali ini tidak ada pemateri yang mengisi acara, tapi diisi dengan syukuran potong tumpeng, tiup lilin ulang tahun pertama Blog-M, games seru, lomba live tweet dan live gram dan lain sebagainya.


Panitia narsis dulu sebelum sibuk dengan tugas dan tanggungjawabnya masing-masing.
Tema 1st Anniversary Blog-M ini adalah ONe LINE. Ketua Blog-M yang baru Yoga Aizeindra mengatakan " Tema ini diambil dengan tujuan Blog-M ingin memberikan implus positif agar lebih kreatif lagi dalam hal memberikan informasi melalui media blog mereka". Rudi Hartoyo (ketua Blog-M lama) menambahkan " Tujuan utama kita membangun Blog-M ini adalah sebagai wadah para blogger yang ada di Medan khususnya agar bisa saling bertemu, sharing, saling berdiskusi yang tentunya akan mendapatkan ilmu yang bermanfaat. Di Anniversary pertama Blog-M ini kami memilih tema ONe LINE yang tentunya sejalan dengan visi dan misi kami untuk menyatukan para blogger yang ada di Medan dan sekitarnya untuk memberikan (menyebarkan) informasi positif dan bermanfaat dalam berinternet melalui blogging itu sendiri. Semoga Keluarga Blog-M terus eksis dan terus konsisten memberikan informasi positif secara baik dengan blogging itu sendiri. Karena tahun demi tahun blogger itu terus berkembang dan tidak bisa dianggap sebelah mata dalam dunia media digital".

Tema ONe LINE 1st Anniversary Blog-M.

Acara dibuka dengan video pembawa acara yang ditampilkan lewat proyektor didepan. Dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng ulang tahun pertama Blog-M dengan harapan semoga kedepan semakin sukses, solid dan kompak, serta bisa memajukan dunia digital di Indonesia khususnya dikota Medan. Oiya dalam video pembuka tersebut ada pesan-pesan yang bagus dari pembawa acara, yaitu ingin memajukan kota Medan dalam hal dunia digital (ekonomi digital, informasi digital, komunikasi digital,dll), menyebarkan virus-virus blogging ke seluruh penjuru kota Medan serta bisa memperkenalkan sisi lain kota Medan. Selain itu pembawa acara juga memperkenalkan singkat tentang apa itu Blog-M serta visi dan misinya.


Tiup lilin simbolis ulang tahun Blog-M yang pertama.
Pemotongan tumpeng sebagai ungkapan rasa syukur.

Setelah itu disambung dengan serah terima jabatan dari ketua lama Rudi Hartoyo kepada ketua baru Yoga Aizeindra, sekertaris lama Dewi Sartika kepada sekertaris baru Lynur dan bendahara Rin Miziepol kepada bendahara baru Mahdiyyah Ardina. Acara dilanjutkan dengan hiburan akustik dari Band X-Girl Friend dan Musikalisasi puisi oleh Yoga Aizeindra dan Tjut Nurul atau biasa dipanggil kak Bibeh. Ada juga hiburan games dan lomba live tweet selama acara berlangsung via twitter yang diumumkan diakhir acara.


Ketua Blog-M lama Rudi Hartoyo dan Ketua Blog-M Baru Yoga Aizeindra.
Pengurus lama dan pengurus baru foto bersama. Dari kiri ke kanan : Dewi Sartika (sekertaris lama), Riz Mizipoel (bendahara lama, Rudi Hartoyo (ketua lama), Yoga Aizeindra (ketua baru), Lynur (sekertaris baru), Mahdiyyah Ardhina (bendahara baru).

Dilanjutkan dengan penganugerahan penghargaan beberapa kategori blogger, mulai dari kategori Blogger Pemateri Durian Terfavorit 2016, Blogger Terinpirasi, Blogger terBlog Walking, Blogger TerBranding dan terakhir Blogger TerUpdate.

Penghargaan Blog-M Award 2016 ini diraih oleh :
Blogger Terinspirasi : Mollyta Mochtar. 
Blog : www.mollyta.com

Blogger TerBranding : Yoga Aizeindra. 
Blog : www.komburkali.com

Pemateri Durian Terfavorit : Nasution Rizky. 
Blog : www.nasutionrizky.com

Blogger Terblog Walking : Mollyta Mochtar. 
Blog : www.mollyta.com

Blogger Terupdate : Funny Alfiany. 
Blog : www.diarykhanza.com


Piala Blog-M Award 2016 sebanyak 5 kategori pemenang.
Kak Rizky Nasution meraih penghargaan Pemateri Durian Terbaik 2016 yang hadiahnya diserahkan oleh Jimmy selaku perwakilan dari XL. 
Salah satu tamu dari Hijabers Medan. Cantik-cantik ya.haha :)
Games hiburan berhadiah kaos dari XL biar suasana semakin seru dan ramai.
Keseruan photobooth yang diramaikan oleh para peserta dari kakak-kakak cantik Hijabers Medan.


Di acara special ulang tahun ini, Blog-M juga mengundang banyak komunitas kreatif yang ada di kota Medan, diantaranya Medan Heritage, Turun Tangan Medan, Hijabers Medan, ATTIK Sumut, LPM Dinamika, Asosiasi Fotografer Sumatera Utara (AFSU), Sahabat Indonesia Berbagi (SIGI), komikus DIGIDOY, forum lingkar pena (FLP Sumut), media cetak dan media digital, Buzzer Medan, dll. Alhamdulillah para peserta yang hadir di Gedung Graha XL ini lebih dari 138 peserta terdiri dari para anggota Blog-M dan para undangan.

Ibu-ibu PKK sedang arisan.haha... Bukan, maksudnya panitia cewek lagi nyiapin dekorasi photobooth.haha :D
Kak Iyah atau lebih akrab dipanggil Mamad sedang tampil standup comedy acara hiburan.
Kece juga nih standup comedy kk iyah yang bisa membuat penontonnya ngakak sampe pengen ke toilet (pengen muntah) #justkidding
Salah satu pemenang games kakak komikus DIGIDOY.

Pekembangan dunia digital sangatlah pesat dan mengalami kenaikan yang signifikan, mau tidak mau kita harus ikut andil berkontribusi positif dalam membangun dunia digital di kota Medan. Dalam event ini juga bisa dilihat antusiasme yang tinggi dari para peserta mengenai dunia Blogging,  untuk itu kita harus memanfaatkan kesempatan yang bagus ini dengan berbagi informasi dan hal-hal yang positif melalui blog\website kita.


Ngobrol ringan oleh beberapa sesepuh Blog-M sekaligus memberikan wejangan bagi pengurus baru.

Selesai acara, kami para anggota Blog-M masih bertahan dilokasi acara untuk bersih-bersih dan merapikan kembali beberapa peralatan. Ngobrol santai keluarga Blog-M sambil menertawakan hal-hal konyol yang terjadi selama acara. Saya pribadi salut dengan kekompakan yang terjalin diantara para anggota Blog-M sehingga acara ulang tahun bisa berjalan dengan meriah dan ramai peserta. Yang lebih special lagi, dan mungkin ini tidak bisa ditemukan di komunitas lain yaitu mereka sudah menganggap bahwa semua anggota Blog-M adalah keluarga dan bukan sekedar komunitas.


Foto bersama setelah selesai acara.
Semakin lama makin rame.haha..
Foto bersama untuk kesekian kalinya.
Video singkat ucapan ulang tahun dari para peserta undangan dan anggota Blog-M.

Dalam kesempatan ini juga, saya pribadi mengucapkan Selamat Ulang Tahun Pertama Blog-M. Harapannya semoga kedepan semakin eksis, makin solid dan kompak, serta berkembang dan banyak memberi kontribusi positif dalam membangun ekonomi digital di kota Medan. Semoga ulang tahun kedepan lebih meriah lagi, lebih ramai dan bisa mengundang para blogger tingkat nasional atau bahkan tingkat internasional sekaligus sebagai ajang silaturami dengan para Blogger yang ada di kota Medan.

Share this: