10 harapan setelah ramadhan

Sore itu kebetulan lagi maen instagram ngelihat ada postingan dari admin @blogger_medan yang mempublish di akun ig doi tantangan kepada teman sesama blogger untuk menuliskan 10 harapan setelah ramadhan. meskipun ane ngak ditag sama si admin @blogger_medan (admin jahat), tapi aku yang memang sudah lama banget ngak nulis jadi tergugah untuk kembali menulis.hihi...

Poster tantangan menulis yang admin @blogger_medan posting di ig doi.

Oke langsung saja, mungkin ini yang aku tulis cukup hanya 10 harapan setelah ramadhan, padahal sebenarnya banyak banget harapan-harapan yang ingin terwujud setelah ramadhan tahun 1437 H ini berakhir. Cekidot gaes :

1. Semoga bisa bertemu dengan ramadhan tahun depan dan bisa lebih giat lagi ibadahnya. Ini mungkin juga menjadi harapan setiap muslim yang beriman. Kalau bisa sih mengurangi jam tidur untuk dimanfaatkan dengan mengaji atau menambah ilmu agama.Amien..

2. Bertemu dengan jodoh di bulan Ramadhan ini, atau tidak lama setelah Lebaran. Ini merupakan salah satu harapan terbesarku saat ini.haha.. Pengennya sih ramadhan tahun depan sudah ada istri yang bangunin buat sahur, ada temen buat masakin makanan sahur dan bisa berbuka bersama istri tercinta.Amien.. (semoga yang dikasih kode, membaca tulisan ini).

3. Bisa buka warung seafood dari modal tabungan sendiri. Sebenarnya ini bukan murni keinginanku sendiri, tapi dapat saran dari orang tua dan memang dari awal merantau ke medan tujuannya ingin belajar mengelola warung seafood ke saudara yang alhamdulillah sudah sukses memiliki beberapa warung seafood di kota Medan.

4. Menjadi pribadi yang lebih baik. Karena sadar akan banyaknya kekurangan, kesalahan dan kekhilafan, maka bulan ramadhan adalah sarana memperbaiki diri, membersihkan dosa-dosa dan memperbanyak berbuat baik yang bisa memeberi manfaat untuk orang lain.

5. Pengen punya komputer PC dirumah dengan spesifikasi gaming\animasi. Jadi ceritanya pengen main-main lagi sama desain grafis dan animasi video bumper, mendesain cover buku, membuat poster dan sejenisnya yang masih di jalur desain grafis. Pengen kembali seperti masa kuliah yang selalu mengasah kreatifitas dan tidak pernah merasa kehabisan ide, komputer pc ini sekaligus bisa dimanfaatkan untuk bekerja kalau sudah bosan pake laptop.

6. Pengen punya studio fotografi professional yang peralatannya lengkap dan canggih serta modern. Tapi pengennya sih dipakai khusus untuk foto makanan, foto produk atau foto model yang berhijab dan tidak melayani foto model yang buka aurat, apalagi yang hot.haha...

7. Pengen menabung buat masa depan. Tentunya kebutuhan hidup seseorang semakin lama semakin besar, pengen beli mobil lah, pengen kredit rumah lah, pengen punya ini dan itu banyak sekali pokoknya.hehe.. Naah untuk mewujudkan keinginan dimasa depan tersebut, tentunya kita harus punya tabungan agar suatu saat kalau tabungan sudah dapat banyak, bisa dimanfaatkan untuk membeli sesuatu yang diinginkan diatas.

8. Pengen punya toko online yang menjual khusus untuk produk Tas, mulai dari tas kantor, tas sekolah, tas anak-anak, tas ibu-ibu sampai dengan tas backpacker (travelling).

9. Bisa jalan-jalan keluar kota sebulan sekali. Sekedar untuk refreshing dan menambah pengalaman, biar ngak jenuh dengan rutinitas harian.

10. Menjadi anak soleh yang senantiasa berbakti kepada orang tua dan bisa berguna bagi masyarakat dan agama.

Aku rasa cukup menuliskan 10 harapan setelah ramadhan ini, untuk harapan-harapan sisanya ditulis di dalam hati atau pikiran saja. Semoga dengan ditulisnya harapan-harapan diatas, tahun depan bisa terwujud satu persatu harapan tersebut.Amien..

Terima kasih sudah membaca tulisan yang ngak seberapa ini. Selanjutnya aku bingung mau melempar tantangan menulis ini kepada siapa, soalnya udah pada nulis semua, pokoknya aku lempar tantangan ini kepada siapa saja yang merasa belum menulis.haha..
See you..

Share this: