Ngobrol Bareng Blogger Yogyakarta

Perkembangan dunia teknologi dan internet akhir-akhir ini semakin pesat, lebih khusus dibidang software\aplikasi. Setiap perusahaan bersaing keras dalam memberikan kemudahan bagi para konsumennya, salah satu bentuknya berupa membuat software yang menawarkan layanan dan kemudahan didalamnya. Betapa banyak software yang bermunculan setiap harinya, seakan tiada hari tanpa adanya peluncuran aplikasi yang dipromosikan oleh suatu perusahaan untuk memberikan layanan dan kemudahan bagi para penggguna aplikasinya.


Tren inilah yang dimanfaatkan juga oleh Bank BCA dengan meluncurkan aplikasi berupa SAKUKU. Dalam rangka mempromosikan produk terbarunya tersebut, Bank BCA mengadakan event "NGOBROL BARENG BLOGGER YOGYAKARTA". Event ini diselenggarakan atas kerjasama Bank BCA, B Blog dan difasilitatori oleh Blogger Perempuan.

ngobrol bareng blogger yogyakarta
Invitation yang dikirim via email.
Secara umum saya kurang fokus ke acara, karena saya berada di salah satu meja yang paling belakang sendiri. Disamping itu teman-teman yang super sibuk dengan foto-foto makanan dan minuman yang berada didepan mereka. Namun pas ada yang menjelaskan tentang Produk Baru dari Bank BCA berupa SAKUKU, sedikit banyak saya bisa menangkap materi yang disampaikan oleh salah satu pejabat Bank BCA. Beliau menjelaskan dengan bahasa yang ringan dan mudah dipahami, didukung dengan ilustrasi dan review aplikasi SAKUKU berupa video yang sangat menarik.

SAKUKU. Sekilas anda mungkin sudah sangat familiar dengan kata SAKU, yaitu tempat yang kecil (kantong) untuk menyimpan sesuatu didalam celana atau baju (pakaian) definisi ngawur. Dan ternyata memang seperti itulah sedikit gambaran dari Produk baru Bank BCA yang berupa SAKUKU. Aplikasi ini mempunyai banyak fitur yang sangat simpel dan memudahkan kita dalam bertransaksi. Berikut saya berikan penjelasan lebih lengkap mengenai produk SAKUKU yang saya ambil dari web resmi www.bca.co.id/sakuku.

Q : Apa itu Sakuku?
A : Sakuku adalah dompet elektronik yang dapat digunakan bertransaksi melalui aplikasi smartphone dalam melakukan bayar belanja, isi pulsa dan transaksi perbankan lainnya.

Q : Apa saja fitur Sakuku?
A : Fitur Sakuku yang bisa didapatkan oleh nasabah:
Info Saldo
Mutasi Transaksi
Pembayaran Belanja di merchant fisik/toko atau merchant online/website
Isi Pulsa (Nomor saya, Nomor lain, dan Permintaan)
Kontak
Setting
Transfer (kirim dan permintaan transfer antar Sakuku)
Split Bill (berbagi tagihan ke sesama teman pengguna Sakuku)
Tarik Tunai di ATM BCA

Q : Apa saja kemudahan yang bisa didapatkan dari Sakuku?
A : Beberapa kemudahan yang bisa di dapatkan adalah:

Mudah, hanya perlu download aplikasi di application store untuk membuka uang elektronik Sakuku
Praktis, nomor handphone sebagai nomor kepemilikan Sakuku
Gratis, bebas biaya administrasi bulanan

Q : Jika saya bukan nasabah BCA apakah saya boleh menggunakan Sakuku?
A : Setiap orang yang memiliki smartphone Android (OS 4.0 keatas)/iPhone (iOS 7.1 keatas) dan kartu SIM GSM yang aktif dapat menggunakan Sakuku.


Q : Bagaimana cara registrasi/mendapatkan layanan Sakuku?
A : Kamu hanya perlu download aplikasi Sakuku di Google Play atau App Store
Lanjutkan dengan mengisi data kamu dan lakukan verifikasi.
Kamu akan diminta untuk membuat PIN Sakuku (dalam 6 digit numerik).
Sakuku kamu telah aktif. Kamu bisa langsung Top Up/Cash In Sakuku dengan maksimum saldo Rp. 1 juta.

Q : Apakah akan dikenakan biaya transaksi pada saat menggunakan Sakuku?
A : Kamu hanya dikenakan biaya pada saat registrasi Sakuku, biayanya sama dengan biaya 1x SMS (Rp. 250 - Rp. 350,- tergantung jenis operator). Biaya SMS akan memotong pulsa (prabayar) atau masuk ke tagihan bulanan (pascabayar).

Tampilan aplikasi SAKUKU didalam smartphone ZTE
Tampilan aplikasi SAKUKU didalam smartphone.
Dalam event ini, saya sangat senang karena bisa bersilaturahmi dengan blogger-blogger keren di jogja. Sebelum berangkat ke lokasi, saya sempat panik karena kunci kamar hilang dan celakanya kunci motor juga ikut hilang juga karna satu ikat dengan kunci kamar. Setelah mencari ke beberapa tempat yang saya singgahi sebelum kehilangan kunci tersebut, akhirnya saya pasrah karena tidak ketemu juga. Bingung mau berangkat pake motor siapa, sedangkan di rumah kos tidak ada orang dan tidak ada yang bisa diminta tolong. Akhirnya keluarlah inisiatif bbm mas wawan yang kebetulan rumahnya dekat dan dia juga ikut diundang di event tersebut. Alhamdulillah mas wawan bersedia ditumpangi bareng berangkat ke lokasi acara.

Keseruan kami di meja paling belakang.hihi..
Yang depan serius dengerin pemateri, yang belakang serius foto selfie dan motret makanan.
Foto bareng mbak Indah Julianti Founder Kumpulan Emak-emak Blogger (KEB).
Kelakuan para penghuni meja terakhir, bukan dengerin pemateri malah sibuk motret makanan.hihi..

Share this: