Indonesia #LebihBaik dengan Sun Life Financial

Hari Minggu kemarin (25/9) alhamdulillah dapat undangan dari Sun Life Financial untuk mengikuti rangkaian pameran dan seminar literasi keuangan yang diselenggarakan di House Of Balcony Ambarrukmo Plaza Yogyakarta. Sun Life Financial mengusung tema kampanye " Indonesia #LebihBaik ", rangkaian pameran dan seminar ini berfokus pada edukasi masyarakat mengenai asuransi, investasi dan kewirausahaan. Menurut data yang dilansir dari Otoritas Jasa Keuangan dalam seminar Insurance Outlook 2016, minat masyarakat Indonesia untuk beransuransi masih tergolong rendah. Melihat fakta penetrasi tersebut, Sun Life menilai penyelenggaraan rangkaian pameran dan seminar literasi keuangan ini merupakan langkah yang tepat untuk memfasilitasi masyarakat dalam mengakses informasi terkait asuransi dan investasi. 

Kaiser Simanongkalit dari Sun Life Financial Indonesia sedang memberikan sambutannya.

Acara dibuka oleh sambutan Kaiser Simanongkalit, perwakilan dari Sunlife Financial Indonesia. Beliau memaparkan sekilas tentang profil perusahaan Sunlife Financial yang berkantor pusat di Kanada. Dilanjutkan dengan sambutan yang kedua oleh Emir Fabi yang lebih banyak mengenalkan portal Bright Advisor sebagai media penyedia informasi seputar asuransi jiwa, kesehatan, pendidikan, investasi dan perencanaan keuangan.
"Kami di Sun Life, memiliki komitmen untuk membangun Indonesia ke arah yang lebih baik. Salah satu cara yang kami pandang dapat mendukung komitmen tersebut adalah dengan meningkatkan tingkat literasi keuangan masyarakat terlebih dahulu agar menumbuhkan minat masyarakat akan asuransi, investasi dan kewirausahaan. Sehingga masyarakat menjadi sadar akan pentingnya merencanakan keuangan untuk masa depan sejak dini," ungkap Emir Fabi. Bright Advisor diciptakan untuk dapat memberikan informasi dan menjawab pertanyaan dengan cermat serta dalam bahasa yang mudah dimengerti. Dalam memanfaatkan Bright Advisor, pengunjung tidak akan dikenakan biaya ataupun harus menjadi nasabah Sun Life terlebih dahulu.

Dalam kesempatan ini juga, saya bisa belajar tentang perencanaan travelling dari seorang Travelblogger dari jakarta, mbak Dona Imelda dan mbak Atanasia Rian, seorang Traveller dari Blogger Jogja yang sekaligus ownernya kulinerwisata.com.

Mbak Atanasia Rian berbagi tips dan pengalamannya mengenai Travelling.

Sedikit tips dari mbak Donna yang bisa saya tangkap yaitu "Jadikan perjalanan kita mempunyai nilai lebih", dalam artian perjalanan kita bukan hanya sebatas perjalanan hiburan semata, lebih dari itu juga bisa dijadikan sebagai kesempatan berbagi pengalaman, menambah wawasan dan menjadi manusia yang lebih baik. Disamping itu foto-foto perjalanan kita yang bagus dan keren bisa dijual ke media cetak atau media online, tentunya dilengkapi dengan cerita dan kisah perjalanan yang seru sehingga perjalanan tersebut menarik untuk dibaca masyarakat umum dan juga bisa menghasilkan income.

Sedikit narsis tolong dimaafkan.hihi..

Mbak Donna Imelda co-founder Indonesia Corners juga menjelaskan, kita juga butuh loh yang namanya traveling biar nggak jadi orang yang kurang piknik. Beberapa manfaat dari travelling :
  • Mind Improving : Ternyata liburan itu bisa membawa manfaat meningkatkan daya pikir.
  • Rest and Recover : Istirahat dan memulihkan pikiran dan tubuh agar tidak diforsir dengan beban pekerjaan, tugas kuliah, urusan rumah tangga dan lain sebagainya.
  • Relationship : Menjalin hubungan (komunikasi yang baik) dengan penduduk dan kearifan lokal disekitarnya.
Foto bareng para peserta dari blogger dan media seusai acara.
Foto di booth Sun Life Financial.

Share this: