Menikmati Kuliner di Kota Medan #MedanBlogFest

Berkunjung ke sebuah kota ngak akan lengkap rasanya kalau kita ngak mencoba makanan (kuliner) khas daerah tersebut, begitu juga dengan saya yang jadi perantauan di kota Medan ini. Kota Medan sudah sejak lama terkenal dengan kekayaan kulinernya yang begitu khas dan berbagai macam pilihannya. Ada beberapa makanan khas kota Medan yang wajib kamu coba kalau sedang berkunjung disini, diantaranya Rumah Makan Sipirok yang terkenal dengan Sop Dagingnya, Mie Aceh Titi Bobrok, Wajir Seafood, Soto Kesawan, Mie Balap, Teri Bajak dan Lontong Medan yang MakNyus rasanya.

Salah satu kuliner favoritku di Wajir Seafood.
Saya sendiri sudah mencoba hampir semua macam kuliner yang saya sebutkan diatas,
hanya sop daging rumah makan sipirok aja yang belum mencicipinya. Dari sekian banyak pilihan kulier yang ada di Medan, yang paling favorit menurut saya adalah Lontong Medan, dengan kuah yang banjir dan taburan bawang goreng diatasnya, biasanya saya beli lontong medan ini pagi hari di depan Taman Cadika yang kebetulan deket dari rumah tempat tinggal. 

Selain lontong medan, saya juga suka makan buah durian.  Menurutku buah durian medan memiliki cita rasa tersendiri daripada buah durian dari daerah lain. Buah durian medan memiliki ciri khas daging yang tebal dan biji yang kecil, rasanya yang manis dan gurih, disamping itu ciri khas lainnya yaitu baunya yang sangat kuat. Di daerah dekat rumah juga banyak yang jualan buah durian di pinggir jalan, apalagi kalau sudah musim panen durian, pasti berjejer banyak sekali penjual durian di pinggir jalan. Ada juga buah durian kupas (tanpa kulit) yang dijual mulai harga Rp.40.000,- per pac.
Durian kupas yang dijual per pac.
Naah setelah puas berwisata di kota Medan dan juga sudah menikmati sajian kulinernya, untuk menyempurnakan liburan kalian harus ada oleh-oleh doong buat yang dirumah, entah itu orang tua, gebetan tersayang, calon mertua atau oleh-oleh buat sahabat deket. Membahas tentang oleh-oleh khas Medan, kayaknya ngak akan jauh dari yang satu ini, yaitu Pancake Durian. Rasanya kayak belum ke Medan deh kalau pulang ngak bawa oleh-oleh Pancake Durian. Oke buat yang penasaran dengan Pancake Durian, kalian bisa mencarinya di Maidanii Pancake Durian yang beralamat di Jl, HM Yamin No.121 Kelurahan Sei Kerah Hulu Kecataman Medan Perjuangan, disana banyak disajikan kue, makanan dan minuman yang diolah dari buah durian. 
Maidanii Pancake Durian.
Pancake durian ini menjadi favoritku kalau lagi pengen makan durian, soalnnya aku lebih suka makan pancake durian dari pada makan buah durian langsung, teksture kulit pancake yang lembut dan daging durian ditengannya membuat aku ketagihan. Pernah juga satu box isi 21 pcs aku habisin dalam waktu kurang dari 1 jam, sambil menemani santai bermain internet dan nulis di blog ngak terasa pancake 1 box habis tak terisa.haha..
Pancake Durian Maidanii yang lumer dimulut pecah dilidah.
Pancake dari Maidanii Pancake Durian ini ada empat varian rasa yang bisa dipilih, yaitu rasa original (durian), rasa coklat, rasa pandan dan rasa strawbery. Selain itu, Maidanii Pancake juga menjual daging durian beku kiloan yang harganya relatif bersaing, sop durian Maidanii dan beberapa minuman lainnya.

Sebenarnya masih banyak makanan atau kue oleh-oleh khas medan, insyaallah kalau ada waktu akan saya tuliskan lagi tentang kuliner maknyus rekomendasi dari saya,haha..
See you...

Share this: