Anniversary BlogM - BlogFest2You

Hari minggu tanggal 12 februari kemarin merupakan hari yang special buat para anggota BlogM (blogger medan) karena pada hari itu mereka merayakan Anniversary 2nd BlogM dengan mengambil tema "BlogFest2You". Tema ini dipilih sesuai dengan semangat yang ingin diusung yaitu "Festival blogger untuk semuanya". Sebelum anniversary diselenggarakan, ada beberapa event pra-acara yang tidak kalah meriahnya, yaitu :
1. Wisata Kuliner Melegenda
Dalam wisata Kuliner Melegenda ini, para peserta dari blogger dan beberapa dari komunitas lain serta masyarakat umum diajak mencicipi kuliner berupa Rujak. Rujak ini bernama 'Takana Juo" yang sudah terkenal sejak dulu hingga melegenda sampai sekarang. Lokasi rujaknya disamping masjid raya Al-Mahsun.
2. Wisata Pantai Mangrove
Para peserta yang ikut berwisata di pantai mangrove juga diajak turun tangan langsung menanam bibit mangrove serta edukasi tentang manfaat pohon mangrove yang ditanam di pinggir pantai. Dalam wisata pantai mangrove ini para peserta juga diajak bermain games yang seru hingga membuat video Manniquen Challange yang keren banget pokoknya.
3. Goes to Scholl
BlogM goes to scholl mengunjungi 2 sekolah yangh berbeda, pertama di SMA Negeri 19 Medan yang diisi dengan tema "Motivasi Menulis & Workshop Ngeblog" oleh Yoga Aizeindra Musika (yoga) dan Rizki Handayani (kyo). BlogM goes to scholl yang kedua di SMA Global Prima Medan dengan tema "Digital Creative & Blogging" yang pada intinya para blogger mengajak para siswa untuk memanfaatkan dunia digital (blog, media sosial, dll) digunakan secara bijak, positif dan kreatif sesuai bidang yang ditekuni.

Puncak Acara Blogfest2You
Setelah melakukan serangkaian panjang pra-acara anniversary, tiba saatnya puncak acara yang ditunggu, yaitu : BlogFest2You yang diselenggarakan di Bank Sumut, Jalan Imam Bonjol no.18 kota Medan. Acara dipandu oleh Funny Alfiany dan Nikmal yang bertindak sebagai MC. Sambutan yang pertama dibuka oleh Direktur Utama Bank Sumut Edie Rizliyanto, dalam sambutannya beliau mengucapkan Selamat kepada BlogM yang merayakan ulang tahun kedua. Beliau juga memberi banyak motivasi kepada para pengurus dan para anggota BlogM agar konsisten dalam membuat konten yang positif, kreatif dan inspiratif yang bisa membawa kemajuan kota medan dalam berbagai aspek\bidang.

Direktur Bank Sumut Edi Rizliyanto diantara para peserta BlogFest2You.
Direktur Bank Sumut Edi Rizliyanto diantara para peserta BlogFest2You.
MC Funnya dan Nikmal membuka acara.
MC Funnya dan Nikmal membuka acara.
Ahmad salim memberikan sambutan selaku Ketua Panitia BlogFest2You
Ahmad salim memberikan sambutan selaku Ketua Panitia BlogFest2You.
direktur bank sumut blogfest2you
Direktur PT. Bank Sumut Bpk Edie Rizliyanto sedang memberikan sambutan.

Sambutan selanjutnya oleh Ketua Panitia Ahmad Salim secara singkat menyampaiakan rasa terima kasihnya atas kehadiran para undangan dan para pejabat Bank Sumut. Tak lupa juga berterima kasih kepada semua sponsor dan media patner yang sudah bekerja demi suksesnya acara "BlogFest2you".

Hiburan Sulap, Musikalisasi Puisi & Band Akustik
Mnginjak acara selanjutnya berupa hiburan-hiburan. Acara hiburan yang pertama dibawakan oleh Bang Mauza yang punya channel youtube Pedas TV.  Dengan keahliannya dibidang sulap, bang mauza berhasil membius para peserta dengan trik sulapnya hingga para peserta tercengang dan memberikan tepuk tangan yang meriah. Hiburan yang kedua berupa musikalisasi puisi oleh bang Yoga dengan diiringi musik melow yang semakin membuat suasana menjadi syahdu. Hiburan yang terakhir yaitu Band Akustik dari band lokal kota medan.

hiburan sulap blogfest2you

hiburan akustik blogfest

hiburan band akustik blogfest2you

hiburan musikalisasi blogfest2you

Awarding
Dalam acara Anniversary kedua BlogM, salah satu rangkaian acara yang paling ditunggu adalah Awarding, yaitu ajang penghargaan yang paling bergengsi bagi para blogger dan pegiat media sosial dalam memberi kontribusi positif, edukasi, serta dalam menginspirasi para blogger lainnya. Dalam awarding tahun ini ada lima kategori yang akan diberi penghargaan, yaitu : Blogger Pria TerHits, Blogger Wanita TerHits, Pemateri Durian Terfavorit, Blogger TerBlogM dan yang terakhir Pegiat Media Sosial TerBlogM. Dan para peraih penghargaan yang bergengsi tersebut diraih oleh :
1. Blogger Pria TerHits diraih oleh : Yoga Aizeindra Musika dengan nama blog Aizeindra.com
2. Blogger Wanita TerHits diraih oleh : Mollyta Mochtar dengan nama blog Mollyta.com
3. Pemateri Durian Terfavorit diraih oleh : Indra Halim dengan nama blog KulinerMedan.com
4. Blogger TerBlogM diraih oleh : Amelia Pratami dengan nama blog Ameltami.com
5. Pegiat Media Sosial TerBlogM diraih oleh : Yoga Aizeindra Musika dengan akun media sosial KombuKali.com

Para peraih penghargaan masing-masing berhak mendapatkan piala penghargaan exclusive, tabungan senilai 500rb dari bank Sumut, voucher 200rb dari bluebird dan voucher belanja 100 rb dari XL. Selamat yaa buat para pemenang...

pagiat sosial blogfest2you

blogger terhits perempuan blogfest2you

Serah Terima Jabatan Pengurus Baru
Dalam sesi serah terima jabatan ini, Pengurus lama sebagai ketua BlogM periode 2016-2017 yoga Aizeindra secara simbolis menyerahkan Plakat bertuliskan "Semangat Berjuang Pengurus 2017" kepada ketua baru BlogM Fajar Siagian periode 2017-2018. Setelah itu disusul dengan sekertaris lama BlogM Lily menyerahkan plakat tulisan kepada sekertaris baru Ameltami. Dan yang terakhir bendahara lama BlogM Mahdiyah Ardhina menyerahkan kotak kas komunitas kepada bendahara baru Ririn Wandes. Dalam proses seleksi dan voting pemilihan ketua dan pengurusnya, BlogM menggunakan sistem voting online dengan beberapa tahapan, tahapan pertama yaitu penjaringan kandidat pengurus dari semua nama anggota yang terdaftar, setelah mendapatkan beberapa nama yang layak dan dirasa mumpuni, barulah dilakukan voting pemilihan ketua komunitas BlogM secara demokratis.

Pengurus lama BlogM periode 2016-2017 dan Pengurus baru periode 2017-2018.
Pengurus lama BlogM periode 2016-2017 (kiri) dan Pengurus baru periode 2017-2018 (kanan).

Pemotongan Tumpeng
Sebagai penanda perayaan Anniversary, ketua BlogM Yoga Aizeindra dan para sesepuh memotong tumpeng didampingi oleh direktur utama bank Sumut bapak Edie Rizliyanto dan Kepala Humas bank Sumut. Setelah pemotongan tumpeng oleh ketua BlogM, secara simbolis bergantian para sesepuh blogger dan Direktur Utama Bank Sumut menyuapi ketua BlogM.

potong tumpeng blogfest2you
Para sesepuh BlogM didampingi oleh Direktur PT. Bank Sumut dan Staf Humas.

Foto Bersama
Ritual wajib setelah event selesai yaitu foto keluarga. Yup keluarga BlogM pun tidak mau kehilangan moment anniversary dengan foto keluarga, dalam sesi foto keluarga ini semua peserta yang hadir diajak ikut foto bersama dengan direktur bank Sumut dan jajaran stafnya, saking asik dan ramenya foto bareng ganti beberapa gaya hingga foto selifie (wefie) oleh salah satu staf humas dari bank Sumut di depan booth yang sudah disediakan oleh panitia.

blogfest2you blogm di bank sumut

blogfest2you blogm di bank sumut medan


Makan Tumpeng dan Ramah Tamah
Alhamdulillah acara BlogFest2You berjalan dengan lancar hingga selesai tanpa ada halangan suatu apapun. Seperti acara anniversary tahun lalu, selesai acara para panitia dan anggota BlogM tidak langsung pulang, mereka mengadakan Ramah Tamah untuk pertama kalinya para pengurus baru dan pengurus lama untuk mendapatkan wejangan  dari sesepuh blogger seperti bang Wahyu Blahe dan senior blogger lainnya. Dalam ramah tamah ini sangat terasa hangatnya hubungan kekeluargaan yang terjalin diantara para anggota BlogM, bukan hanya sekedar komunitas biasa seperti yang lainnya. Sebagai penutup acara Ramah Tamah, para panitia makan tumpeng bareng yang membuat acara ramah tamah BlogFest ini semakin berkesan.

ramah tamah setelah selesai blogfest2you


makan tumpeng bareng semuanya

pengurus blogm dan panitia makan tumpeng bareng semuanya

Terima kasih sudah mampir ke blog saya yang tidak seberapa ini. See you..

Share this: